Dosen Prodi Bisnis Digital sebagai Fasilitator Pelatihan Structural Equation Modelling (SEM) yang diselenggarakan oleh LOGOV Celebes.

Workshop - 27 Juni 2022 - 12:00 AM

Makassar- Sabtu, 18 Juni 2022. PT. Logov Celebes adalah perusahaan konsultan yang berkontribusi pada upaya mewujudkan pembangunan daerah yang berkualitas, khususnya yang berada di kawasan timur Indonesia melalui penelitian, publikasi, dan juga pelatihan. Pada kesempatan kali ini bekerja sama dengan salah satu dosen prodi Bisnis Digital sebagai fasilitator dalam kegiatan pelatihan Structural Equation Modelling (SEM) oleh Muh. Ikhsan Alif S. S.E., M.Sc. Kegiatan bertujuan untuk memberikan pelatihan analisis multivariat dalam ilmu sosial yang mencakup multiple regression dan analisis jalur dengan bantuan alat/aplikasi AMOS dan PLS yang dapat digunakan baik oleh akademisi dan praktisi.

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen, peneliti, dan juga mahasiswa sebagai peserta pelatihan yang dilakukan selama 8 jam dengan sesi online via zoom meeting. Adapun hasil evaluasi kegiatan sebagian besar peserta merasakan manfaat dari pelatihan ini, khususnya dalam hal peningkatan kapasitas pengguna tools statistik pengolahan data.

Peserta sangatlah antusias mengikuti sesi pelatihan yang mana paparan dijelaskan dengan sangat teknis dan juga terperinci mulai dari proses awal pengolahan data hingga hasil atau intrepretasi data. Harapannya seluruh peserta dapat memahami dan menerapkan ilmu yang telah didapatkan dalam bidangnya masing-masing.