Prodi Bisnis Digital ITK Gandeng Startup Digital dalam Penyusunan Kurikulum

FGD - 11 Maret 2022 - 12:00 AM

Guna menyempurnakan kurikulum Program Studi Bisnis Digital ITK, Jumat, 29 Oktober 2021 prodi Bisnis Digital menggelar FGD (Focus Group Discussion) bersama Purwadhika Digital Technology School dan Startup Digital Segari. Purwadhika Digital Technology School adalah salah satu perintis lembaga pendidikan teknologi digital sejak tahun 1987. Segari merupakan startup digital di bidang e grocery bahan pokok.  

Hadir pada kegiatan FGD kali ini, Bapak Andin Rahmana selaku Academic Head Digital Marketing Purwadhika, dan Bapak Kenneth Mahakim, Product Designer startup Segari and Trainer di Vektoria. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh dosen di lingkungan Prodi Bisnis Digital ITK. Adapun tujuan diadakannya FGD kali ini agar kurikulum perkuliahan yang disusun oleh prodi bisa selaras dengan perkembangan dan kebutuhan industri saat ini.

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan dibuka oleh Koordinator Prodi Bisnis Digital ITK, Bapak Bayu Nur Abdallah dan dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum Prodi Bisnis Digital oleh Bapak Muh Ikhsan Alif. Pada kesempatan ini Bapak Andin sangat mengapresiasi kurikulum yang telah disusun oleh prodi namun ada beberapa masukan terkait detail materi yang bisa ditambahkan pada mata kuliah yang telah disiapkan. Beliau turut menyampaikan bahwa penting untuk terus menyesuaikan kurikulum dengan tren dan perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat saat ini. Selanjutnya, Bapak Kenneth turut memberikan banyak masukan terutama terkait teknis perkuliahan dan simulasi praktik pada beberapa mata kuliah. Teknis perkuliahan simulasi praktik membutuhkan guideline dan persiapan yang lebih matang agar berjalannya perkuliahan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Program studi Bisnis Digital ITK senantiasa menghadirkan kurikulum pembelajaran yang up to date dan relevan dengan perkembangan hingga kebutuhan industri dan teknologi saat ini. Diharapkan dengan adanya FGD dan sinergi dengan berbagai pihak ini dapat menghasilkan suatu kurikulum pembelajaran yang terbaik untuk mahasiswa Program Studi Bisnis Digital.