Prodi Bisnis Digital Taja Pameran Produk Mahasiswa

Bisdig Event - 22 Juni 2023 - 12:00 AM

Dalam rangka pembelajaran kepada mahasiswa prodi bisnis digital, khususnya pada mata kuliah manajemen produk dan mata kuliah startup digital lanjutan, Program Studi Bisnis Digital ITK mengadakan pameran produk mahasiswa. Kegiatan bertempat di Pantai La Piazza, Banua Patra, Balikpapan pada sabtu, 17 Juni 2023. Pada kegiatan pameran ini turut bergabung 17 kelompok mahasiswa dari prodi Informatika, khususnya mahasiswa pada mata kuliah Startup Digital Lanjutan. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses perkuliahan dari mata kuliah Manajemen Produk dan Mata Kuliah Startup Digital Lanjutan. Kedua perkuliahan tersebut menghasilkan output berupa produk baik yang berbentuk digital maupun produk fisik. Kegiatan pameran produk diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk pembelajaran mahasiswa khususnya pada tahap pitching dan peluncuran produk ke khalayak umum.

Kegiatan pameran dibuka oleh sambutan dari Koordinator Program Studi Bisnis Digital ITK, Bapak Deli Yansyah, M. Acc. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa pameran kali ini menjadi kesempatan bagi seluruh mahasiswa untuk dapat mempresentasikan dan meluncurkan produknya pada khalayak umum. Diharapkan seluruh mahasiswa dapat mengembangkan lagi karya dan produk-produknya. Pada kegiatan ini seluruh peserta pameran mendapat kesempatan untuk mempresentasikan produknya dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Pada kesempatan kali ini mahasiswa mendapat pertanyaan dan masukan langsung dari peserta maupun pengunjung pameran. Acara dilanjutkan dengan voting peserta terbaik yang dipilih langsung oleh seluruh peserta dan pengunjung pameran. Acara diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan sepanjang pantai Banua Patra.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat melatih mahasiswa untuk melakukan pitching produk dan meluncurkan produk yang telah mereka susun pada khalayak umum. Pada kegiatan ini juga diharapkan mahasiswa dapat mengambil banyak pembelajaran dan masukan yang diberikan baik oleh tim dosen maupun dari seluruh pengunjung pameran. Kegiatan pameran ini merupakan kegiatan pameran produk yang pertama dan direncanakan akan menjadi kegiatan tahunan prodi bisnis digital ITK.