Dinamika dunia bisnis yang terjadi saat ini menjadi hal yang penting untuk dipelajari, begitu cepatnya perubahan teknologi, tren, hingga perilaku konsumen mendorong berbagai inovasi baik dalam hal perancangan produk hingga startegi pemasaran digital. Menanggapi hal tersebut, Prodi Bisnis Digital menggelar talkshow dengan menagangkat isu Manajemen Produk dan Pemasaran Digital dengan judul “Strategi Sukses: menghadapi Tantangan dalam Manajemen Produk dan Pemasaran di Era Digital Melalui Sosial Media”. Turut hadir sebagai Narasumber, Bapak Alif Alfian Arfah, Consumer Engagement Gojek Kalimantan dan Ndaru Suci Kusuma, entrepreneur sekaligus content creator dan Ibu Astrid Aldila selaku Manager Pemasaran Perumda Manutung Sukses sebagai moderator talkshow. Talkshow kali ini merupakan bagian dari rangkaian acara bertajuk Eqonic Chapter 1 dalam rangka Dies Natalis Program Studi Bisnis Digital ITK yang ke 3.
Materi pertama disampaikan oleh Bapak Alif sebagai Consumer Engagement Gojek wilayah Kalimantan, beliau menjelaskan terkait lingkup pekerjaan yang ia pimpin saat ini. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa perusahaan perlu untuk senantiasa terhubung dengan konsumennya, selanjutnya melalui berbagai media, komunikasi dengan customer gojek dapat tercipta, diantaranya dengan campaign yang sudah disiapkan melalui offline dan online. Selanjutnya branding dilakukan melalui channel OOH (out of home) seperti billboard dan banner dena dikolaborasikan dengan strategi digital marketing menggunakan channel Medsos, KOL, hingga Ads. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan isu terkini dan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan. Materi kedua dibawakan oleh Kak Ndaru Suci Kusuma, beliau menyampaikan wawasan terkait profesi yang saat ia geluti yaitu sebagai entrepreneur dan sebagai content creator. Perjalanan membangun bisnis online sejak tahun 2016 memberi banyak pembelajaran bagi bisnisnya saat ini dan semakin relevan dengan skill content creator yang saat ini juga ia jalankan. Selanjutnya beliau turut menyampaikan berbagai tips pengembangan bisnis melalui pemanfaatan sosial media. Selanjutnya, talkshow dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Diharapkan dengan terselenggaranya talkshow yang menghadiri berbagai narasumber praktisi ini dapat meningkatkan wawasan mahasiswa akan berbagai isu bisnis dan best practice yang berkembang saat ini.