Workshop Digital Marketing Mahasiswa Prodi Bisnis Digital ITK

Workshop - 31 Januari 2023 - 12:00 AM

Guna membekali mahasiswa dengan keterampilan di bidang Digital marketing. Program studi Bisnis Digital Institut Teknologi Kalimantan mengadakan Workshop Digital Marketing. Kegiatan diadakan secara virtual melalui aplikasi google meet pada 16 dan 23 November 2021 pukul 10.00-12.00 WITA.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Bayu Nur Abdallah, S.T., M.T selaku koordinator program studi Bisnis digital ITK. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kak Astrid Aldila Octarizka selaku Head of Operation Odd Technologies (M) Sdn Bhd atau yang juga dikenal dengan Q Works, startup berbasis di Malaysia. Kegiatan workshop kali ini merupakan bagian dari kerjasama antara prodi Bisnis Digital ITK dengan startup dibidang pengembangan talenta Odd Technologies (M) Sdn Bhd atau yang juga dikenal dengan brand Q works

Workshop diawali dengan membahas tentang manajemen sosial media. Pada sesi ini seluruh peserta diperkenalkan dengan strategi mengelola media sosial dan menjalankan strategi tersebut sesuai dengan audience persona yang telah ditentukan. Setelah pemaparan materi, seluruh peserta juga mengerjakan tugas menganalisa audience persona berbagai media sosial yang populer digunakan dan mempresentasikan hasil analisa mereka.

 

 

 

 

 

 

 

Setelah menerima materi manajemen media sosial, workshop dilanjutkan dengan materi pembuatan konten pemasaran. Pada sesi ini juga dipandu oleh kak Astrid dan turut hadir pula Kak Natalie Amadea, selaku content creator Q Works. Pada sesi ini peserta diperkenalkan dengan proses pembuatan konten pemasaran mulai dari riset, penentuan tema, pembuatan konten, promosi, mengukur kinerja konten, hingga mereproduksi konten. Seluruh peserta selanjutnya menyusun proses perancangan dan pembuatan konten dengan panduan atau guideline Content Plan activity board lalu mempresentasikannya.

Diharapkan dengan diadakannya workshop ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa prodi bisnis digital dalam mengelola berbagai strategi pemasaran digital mulai dari perencanaan hingga mengevaluasi strategi yang telah dijalankan.